Inilah Nama Desa Terpanjang di Dunia

Foto: postlicius.com

London, Sayangi.com – Di Inggris terdapat sebuah desa unik karena memiliki nama terpanjang dan dinobatkan sebagai desa dengan nama terpanjang di dunia. Desa tersebut terletak di Pulau Anglesey, Wales Utara. Desa unik ini memiliki nama “Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch” entah bagaimana cara mengejanya, Inilah yang menyebabkan kemudian desa ini memiliki nama terpanjang di dunia dan masuk dalam Guiness Book of Record pada tahun 2002.

Sebelum memiliki nama sepanjang itu, desa ini bernama “Llanfair Pwllgwyngyll”. Namun kemudian pada tahun 1860 an, nama desa tersebut dirubah menjadi memiliki 58 huruf untuk menarik para wisatawan agar datang berkunjung.

Ternyata strategi yang dijalankan ini berhasil. Sebab, usai perubahan nama desa menjadi 58 huruf, dan nama tersebut kemudian dipajang di salah satu stasiun kereta, mulai banyak wisatawan yang kerap datang meski hanya untuk berfoto di depan papan nama desa stasiun ini.

Tak hanya papan nama desa yang begitu panjang di stasiun saja yang menjadi salah satu keunikan dari desa ini. Desa ini juga memiliki stasiun dengan bergaya Victorian, toko yang memamerkan lokomotif kuno dan juga pertokoan souvenir serta kerajinan tangan khas Wales.

Kepopuleran desa ini semakin terangkat sejak pasangan kerajaan Pangeran William dan Kate Middleton membangun rumah pertama mereka di desa ini saat Pangeran William ditempatkan oleh tentara nasional Inggris di pulau ini. (FIT)