Nyi Roro Kidul Diboyong ke LA

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Tersebut kisah seorang putri cantik dari kerajaan Padjajaran, Raja begitu menyayanginya, namun sayang rasa iri yang terlalu besar sang Ratu yang notabene adalah ibu tirinya, membuat sang putri harus tersingkir dari keluarga kerajaan, bahkan diusir dengan ilmu guna-guna dari sang Ratu.

Dengan guna-gunanya sang Ratu membuat sang putri menjadi buruk rupa dan harus diasingkan ke Pantai Selatan. Disana sang putri hidup sebagai penguasa Pantai Selatan. Dan putri itu kemudian disebut Nyi Roro Kidul.

Legenda mistis milik Indonesia yang satu itu kini tak hanya dinikmati oleh masyarakat Indonesia saja. Dalam kesempatan perhelatan festival film horor dunia atau Screamfest Horor Film Festival, film berjudul 308 yang mengangkat legenda Nyi Roro Kidul itu bahkan akan tayang di bioskop-bioskop di Los Angles pada Sabtu, 12 Oktober 2013 mendatang.

Diusianya yang masih sangat muda, Hit Maker Studio membuat kejutan yang membanggakan insan perfilman Indonesia, dimana film 308 terpilih menjadi salah satu film yang masuk dalam kompetisi Screamfest Horor Film Festival  LA , USA. Festival tersebut akan berlangsung dari 8 hinggga 17 Oktober 2013 di Beverly Hills dan Screening Film dilakukan di North Hollywood.

Film 308 ini merupakan Film Indonesia pertama yang masuk dalam Screamfest Horor Film Festival dan merupakan satu-satunya film Asia tahun ini yang ikut berkompetisi dengan film-film lainnya yang berasal dari Amerika dan Eropa.

Film yang dibintangi Sandy Aulia ini didukung penuh oleh kementrian Pariwisata bidang Ekonomi kreatif berbasis seni budaya Prof. Ahman Sya dan Pengembangan Industri Perfilman, Ir. Armein Firmansyah MT.

“Ini kebanggan tersendiri bagi dunia perfilman Indonesia, bisa bersaing dengan produksi film dunia, ini menjadi momentum untuk memacu kualitas dan kuantitas produksi film-film di Indonesia” Tutur Dirjen ekonomi kreatif berbasis seni dan budaya (EKSB), Prof. Ahman Sya ketika ditemui Sayangi.com di sela acara konferensi pers di Jakarta Theatre, Senin (30/09).

Dia juga menekankan akan memberi dukungan sepenuhnya, termasuk fasilitas, serta kemudahan-kemudahan lainnya. “Kami sdh mengontak konjen di Los Angles untuk membantu tim Hitmaker dalam 308 selama mengikuti festival disana,” imbuhnya.

Dalam kesempatan Gala Premier yang kedua ini, Sandy Aulia yang hadir tak ditemani sang suami ikut mencurahkan rasa bangga serta harapannya terhadap film horor yang dibintanginya itu. “Saya sangat senang mendapat peran ini, terlebih film ini masuk dalam nominasi Screamfest Horor Film Festival, dan didukung oleh Pemerintah,” ungkap Sandy bangga.

Ia juga menekankan jika dirinya tak berharap penghargaan, dalam film horor ini ia ingin lebih menyalurkan passion-nya sebagai aktris.

Dari 50.000 film yang ikut berkompetisi di tahun ini, hanya 14 film yang akan terpilih menjadi nominasi. (FIT)