Pidie Dilanda Hujan Es, Warga Panik

Foto: wahyunikurniasari.blogspot.com

Banda Aceh, Sayangi.com – Fenomena ganjil terjadi di Kabupaten Pidie. Sejak pukul 18.00 sampai dengan 18.30 Wib di sejumlah lokasi dilanda hujan es. Kejadian aneh ini membuat warga kaget dan juga sejumlah warga yang sedang melintas di jalan raya langsung berhenti mencari tempat berteduh.

Hujan es terjadi di kawasan Beureunuen Kecamatan Mutiara Pidie. Akan tetapi daerah yang paling banyak terdapat hujan es terjadi di Glee Gapui Kecamatan Mila.

Menurut penuturan salah seorang warga yang melihat langsung fenomena aneh tersebut, Abdullah. Ia merasa kaget saat melihat turun hujan berbentuk es, sehingga ia langsung masuk ke dalam rumah untuk menghindari bongkahan es tersebut terkena kepala mansia.

“Saya kaget tadi waktu lihat hujan es, menurut informasi yang saya peroleh, di Kecamatan Mila yang paling banyak turun hujan es,” kata Abdullah, Senin (30/9/2013).

Menurutnya, fenomena langka ini belum pernah terjadi di Pidie. Ini merupakan yang pertama turun hujan es. “Ini yang pertama terjadi,” tambahnya.

Sementara itu, Husaini juga mengaku mendapatkan hujan es turun di daerah Beureunuen. “Di Beureunuen juga ada terjadi hujan es,” imbuh Husaini. (VAL)