Polisi Selidiki Penyebab Tabrakan Maut di Brebes

Foto : Sayangi.com/doc

Brebes, Sayangi.com – Kepolisian Resor Brebes menyelidiki penyebab tabrakan truk dengan sepeda motor yang mengakibatkan tiga korban tewas, Senin (30/9).

“Kami masih melakukan penyelidikan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Brebes AKP Wahyudi di Brebes, Senin.

Truk tronton bernomor polisi H 1788 FF menghantam sepeda motor G 3983 DJ di jalur pantai utara Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengakibatkan tiga korban tewas di lokasi kejadian.

Ia mengatakan pengemudi truk itu hingga saat ini masih dimintai keterangan terkait dengan peristiwa tersebut.

“Sebanyak tiga korban itu kami perkirakan masih dalam satu keluarga. Akan tetapi untuk memastikan kasus itu, kami masih melakukan penyelidikan,” katanya.

Ia menjelaskan ketiga korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes, sedangkan pengemudi truk gandeng masih diminta keterangan.

Ketiga korban, adalah Nasir (42), warga Kabupaten Batang, Saripah (35), warga Brebes, dan seorang berusia balita yang belum diketahui identitasnya.

Kasus kecelakaan tersebut diduga berawal saat ketiga korban berboncengan menggunakan sepada motor melaju dari arah timur (Brebes) menuju barat (Jakarta).

Akan tetapi, saat sampai di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikemudikan korban berserempetan dengan pengemudi sepeda motor lainnya yang saat itu saling menyalip kendaraan lain di depannya.

Diduga, katanya, karena tidak mampu mengendalikan sepeda motornya, korban terjatuh dan masuk ke bagian bawah truk tronton yang sedang melaju di sebelah kanan ketiga korban.

Seorang saksi, Rahmad, mengatakan bahwa saat kejadian, ketiga korban sempat terseret truk tronton hingga sekitar lima meter dari lokasi kejadian.

“Sedangkan pengemudi sepeda motor yang berserempetan dengan korban melarikan diri,” katanya. (Ant)