Pemain Maroko El Arabi Puaskan Publik Los Carmenes

Foto: footmercato.net

Madrid, Sayangi.com – Athletic Bilbao kehilangan peluang untuk naik ke atas posisi Villarreal di tangga keempat kompetisi Liga Spanyol (La Liga), ketika Youssef El Arabi mencetak dua gol untuk Granada pada pertandingan yang berkesudahan 2-0 Senin malam waktu setempat.

Bilbao mengawali permainan menawan pada awal musim ini setelah amat dari zona degradasi musim lalu, tapi penampilan mereka menurun dan seperti tanpa inspirasi pada laga di Stadion Los Carmenes milik Granada.

El Arabi membuat tim Andalusia itu unggul ketika mencetak angka dari titik putih pada menit ke-53, setelah Ander Herrera melakukan kesalahan atas Yacine Brahimi di tepi area gawang.

Pemain internasional dari Maroko itu menambah golnya delapan menit kemudian pojok yang dilancarkan Diego Buonanotte dan El Arabi berhasil mengelabui penjaga gawang Bilbao, Gorka Iraizoz.

Ini merupakan kemenangan Granada pertama di kandang dalam empat pertandingan musim ini dan posisi mereka terangkat ke urutan ke-12 dengan simpanan delapan poin dari tujuh pertandingan.

Bilbao tetap di urutan kelima dengan 12 poin.

“Amat penting memenangi pertandingan di kandang sendiri dan kami berhasil melakukannya setelah berusaha keras,” kata Buonanotte dalam wawancara dengan televisi Spanyol, Cuatro.

“Saya kira ini semua terjadi karena rasa percaya diri kami yang cukup tinggi,” katanya.

Pemain tengah Bilbao Herrera mengatakan, timnya harus lebih meningkatkan performna permainan mereka, bila mereka ingin majue ke babak penyisihan kejuaraan Eropa.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu memenangi semua tiga pertandingan di lapangan baru mereka di Stadon San Mames, tapi mereka kalah dalam tiga laga terakhir setelah menang pada laga pertama lawan Real Valladolid.

“Bila kami ingin berada di urutan atas klasemen, kami juga harus bermain sebaik mungkin saat melakukan laga tandang,” kata Cuatro.

“Tidak ada alasan yang dicari-cari,” ujarnya, “Kami seperti tim yang lain bila sedang main di kandang lawan. Itu yang harus diperbaiki, kami harus lebih baik daripada ketika main di kandang sendiri.” Klub juara Barcelona dan Atletico Madrid merupakan dua klub yang meraih poin lengkap, sebanyak 12 poin, dari tujuh pertandingan mereka.

Real Madrid terpaut lima poin di bawah tim puncak, berada di urutan ketiga, setelah kalah 0-1 di kandang atas Atletico, Sabtu. (Reuter)