Rooney Bersiap Pecahkan Rekor Legenda MU

Foto: Manchester United

Manchester, Sayangi.com – Wayne Rooney bakal segera mematahkan rekor gol terbanyak sepanjang masa di klub itu mengalahkan dua legenda Manchester United Bobby CHarlton dan Denis Law.

Rooney menggenapkan koleksi golnya buat MU menjadi 202 ketika mencetak satu-satunya gol balasan timnya dalam kekalahan 1-2 dari West Bromwich Albion pada laga Premier League Sabtu lalu. Sebelumnya, striker timnas Inggris yang masih memakai pelindung pada kepalanya iyu  juga membukukan dua gol dalam kemenangan 4-2 Setan Merah atas Bayer Leverkusen di Liga Champions.

Kini, ia hanya terpaut sembilan gol di bawah Jack Rowley yang menempati posisi 3 Besar daftar pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa dengan 211 gol. Rooney juga tak terlalu jauh dari Denis Law (237) dan Sir Bobby Charlton (249) yang menduduki dua posisi teratas.

Dan Charlton yang membawa MU memenangi Piala Champions 1968 memberikan dukungannya kepada Rooney. “Saya telah berbicara dengan Wayne dan saya bilang kepadanya bahwa ia telah bekerja dengan sangat baik. Sangat fantastis. Saya sama sekali tak merasa khawatir jika Wayne mematahkan rekor saya. Itu akan menjadi hal lain yang bisa membuat klub ini bangga,” kata Charlton dalam wawancara dengan United Review.

Sementara itu, Law yang merupakan rekan setim Charlton di Old Trafford antara 1961 dan 1973, menambahkan: “Saya tak terkejut melihat Wayne mencapai angka 200 gol untuk MU. Saya telah mengatakan beberapa tahun yang lalu bahwa selama ia masih tetap fit, ia akan menjadi pencetak gol terbanyak dan saya tak ragu ia akan mematahkan rekor itu,” kepada situs resmi klub.

Rooney tinggal mencetak 48 gol untuk menempatkan dia di depan .