Mantan Pelatih Timnas Inggris McClaren Latih Derby County

Foto: news.nom.co

London, Sayangi.com  – Mantan pelatih Inggris Steve McClaren menggantikan Nigel Clough sebagai bos Derby County, demikian diumumkan tim “English Championship” (tier kedua) itu, Senin.

Pelatih berpengalaman McClaren, yang bekerja sebagai pelatih utama tim pertama di bawah komando Harry Redknapp di Queens Park Rangers, dokontrak 2-1/2 tahun oleh Derby yang berada di urutan ke-14 klasemen sementara dengan simpanan 11 poin dari sembilan pertandingan.

Kekalahan Sabtu 0-1 atas Nottingham Forest sudah cukup sebagai alasan untuk mendepak Clough (47), didahului permainan memprihatinkan di kandang.

“Tujuan kami agar Derby County dapat bermain di babak playoff atau di atasnya. Dan kami kira Steve dan timnya akan melakukan peluang mereka untuk mendapatkannya,” kata Ketua Eksekuti Derby Sam Rush dalam laman mereka (www.dcfc.co.uk).

McClaren mengatakan kepada Sky Sports News, “Saya gembira datang lagi. Saya juga gembira dengan perundingan yang berjalan dengan cepat. Saya sudah tidak sabar untuk mulai bekerja besok. Dalam tempo singkat, kami berusaha untuk dapat maju dalam laga playoff,” katanya.

McClaren berharap dapat memenuhi harapan County, sembari mengenang ketika ia pernah berada di Forest serta di tim nasional Inggris.

Mantan bos Middlesbrough itu pernah membawa klub Belanda FC Twente meraih gelar pertama Eredivisie pada 2010, tapi ia lebih dikenal ketika menangani tim Inggris yang kecewa ketika tersingkir dari kejuaraan Eropa pada 2008 ketika dikalahkan Rusia dan Kroasia pada babak penyisihan grup.

Ini merupakan kedatangan ketiga McClaren di Derby, setelah sebelumnya bermain di klub itu antara 1985 dan 1988 dan sebagai asisten pelatih di bawah komando Jim Smigan yang mempromosikan tim itu ke kompetisi elit Liga Utama Inggris pada 1996. (RH)