Haji Lulung: Tuhan Saja Dilawan Oleh Ahok

Foto: ppp.or.id

Jakarta, Sayangi.com – Perseteruan antara Wakil Gubernur DKI Basuki T. Purnama dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi soal kasus Lurah Susan mulai memasuki masa cooling down. Mendagri memilih untuk “menerima” alasan Jokowi, yang akan mengevaluasi Susan dalam enam bulan ke depan.   

Namun tak demikian dengan Wakil Ketua DPRD H. Abraham “Lulung” Lunggana. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sempat berpolemik dengan Ahok, terkait relokasi pedagang kakilima di Tanah Abang itu mengakui, Ahok memang gemar mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang konfrontatif.

Kepada Sayangi.com, beberapa waktu lalu, H. Lulung bercerita, dia pernah minta Ahok diperiksa kejiwaannya terkait pernyataan-pernyataan kontroversial yang kerap menuai kecaman, terutama masalah penertiban PKL di Pasar Tanah Abang. Pernyataannya tersebut ternyata mendapat balasan Ahok. “Awalnya saya hanya memancing, sebagai cara sederhana untuk mengukur apa benar dia kejiwaannya terganggu, dan Ahok membalas seperti itu (kasar, Red). Berarti dugaan saya benar dong, dia positif gangguan jiwa,” kata Lulung.

Dia melanjutkan, dengan bercerita tentang upaya Pemda merelokasi warga Marunda ke rumah susun. “Saya evaluasi, jangankan Mendagri, Tuhan saja dilawan oleh Pak Ahok. Ada di Youtube soal Marunda, waktu masyarakat tidak mau ditempatkan di rumah susun, dia bilang itu masyarakat bajingan,” papar Lulung di kantornya di Gedung DPRD, Kebon Sirih.

Soal Lurah Susan, Lulung menyarankan Gubernur Jokowi dan Ahok mengakomodir saja aspirasi warga yang menolak kehadiran sang Lurah. “Ini harus dievaluasi, supaya tidak lebih berdampak pada yang lain. Ini soal politik, stabilitas politik harus tetap dijaga,” tegas Lulung. (RH)