Kasian… Mau Cabut Pentil, Petugas Ini Malah Dipukul

Foto: sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Tradisi cabut pentil bagi kendaraan yang diparkir di tempat liar, bukan tanpa resiko. Petugas yang melakukan penertiban ini, ternyata harus menerima pukulan akibat hendak mencabut pentil kendaraan yang diparkir liar.

Kejadian ini dialami Suratno, petugas Sudin Perhubungan Jakarta Selatan. Saat ia menggelar razia parkir liar di sekitar Masjid Al Azhar, Jl Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Rabu (2/10/2013), Suratno dipukul oleh seorang ibu yang kedapatan memarkirkan kendaraannya di lokasi parkir liar.

Beruntung, saat kejadian, Suratno menggunakan helm sehingga kepalanya masih terlindung.

“Tadi pas saya mau buka pentil, tiba-tiba dipukul menggunakan kunci roda oleh seorang ibu. Untung, prosedur kami saat bertugas selalu menggunakan helm,” ujar Suratno, Rabu (2/10/2013).

Diungkapkan Suratno, pelaku pemukulan merupakan pemilik mobil yang kedapatan parkir liar. Oleh petugas, ban mobil tersebut dikempesi dengan cara dicabut pentilnya. Saat itu, kata Suratno, memang ada perlawanan dari para pemilik mobil yang kebanyakan ibu-ibu.

“Banyak yang tidak terima kalau mobilnya digembosi, tapi mereka memarkir kendaraannya di badan jalan yang jelas-jelas melanggar,” katanya, dilansir situs resmi Pemprov DKI.

Ditambahkan Suratno, setiap harinya, jalan di depan Masjid Al Azhar memang selalu macet oleh parkir liar. Bahkan, puluhan mobil yang kebanyakan menjemput anak sekolah tidak tahu aturan dan memarkirkan kendaraannya di tengah jalan hingga akhirnya menghambat arus lalu lintas.

“Setiap harinya macet, dan yang digembosi itu yang melakukan pelanggaran,” tegasnya.