Entah Kapan BBM Bisa Diaplikasikan Android dan Iphone

Foto: Techfeel.com

Jakarta, Sayangi.com РSudah banyak yang mengharapkan aplikasi blackberry Messanger (BBM) bisa digunakan dalam Iphone. Sayangnya, ketika dijadwalkan akan launching 22 September 2013 kemarin, hingga kini, aplikasi BBM tak kunjung bisa digunakan. Blackberry sempat mengklarifikasi bahwa kemunduran tanggal rilis akibat file tak resmi BBM untuk Android. Sebanyak 1,1 juta pengguna, server BBM mengalami masalah yang cukup serius. Banyak yang menyangka bahwa ini akal-akalan BBM dan Android demi menguatkan pasar mereka. Ditambah beredarnya selentingan bahwa konsorsium calon pembeli BlackBerry, Fairfax, keberatan BBM dilepas untuk platform lain.

Disinyalir penyebabnya molornya jadwal ini karena pihak teknis BlackBerry masih belum menemukan cara untuk memblokir file tidak resmi BBM untuk Android.

Pengguna iPhone di Australia, Selandia Baru, dan beberapa negara Asia, termasuk Indonesia, sempat bisa mengunduh file BBM untuk iPhone langsung dari Apple App Store. Namun, akibat gangguan teknis karena penggunaan file APK tak resmi memaksa BlackBerry mencabut kembali file instalasi aplikasi ini dari toko digital Apple tersebut. Entah kapan BBM benar-benar akan dirilis di platform lain mengingat sampai detik ini, blackberry belum menentukan kapan aplikasi yang sempat booming di awal dia berdiri ini benar-benar bisa diaplikasikan di platform lain.

Menanggapi rumor tersebut, dalam akun twitter resminya, BlackBerry berkicau, pihaknya akan tetap mewujudkan BBM lintas platform seperti yang sudah disiarkan.

“Tetap 100 persen berkomitmen untuk membawa #BBM ke Android dan iPhone,” kicau BlackBerry.¬†(FIT)