Mengaku Istri Pejabat, Ibu-Ibu Ancam Tuntut Petugas Dishub

Foto: sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Menjadi istri seorang pejabat ternyata bukan hanya kebanggaan, tetapi juga bisa jadi modal ‘menakut-nakuti’ orang lain. Setidaknya inilah kisah Suratno, seorang petugas yang melakukan penertiban terhadap parkir liar di Jakarta.

Suratno yang merupakan petugas dari Dinas Perhubungan DKI ini menuturkan kisah ibu-ibu tersebut. Menurut Suratno, peristiwa itu terjadi ketika ia mencabut pentil  beberapa ban mobil yang diparkir secara liar di sekitar Masjid Al Azhar, Jl Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Rabu (2/10/2013).

Saat kejadian, Suratno mengaku menerima caci maki berupa kata-kata tidak pantas dari ibu-ibu yang mengendarai mobil tersebut. Bahkan ia juga mendapatkan ancaman dari mereka.

“Saya orang kaya, saya bisa tuntut kamu. Saya ini istri pejabat,” kata Suratno menirukan ancaman seorang ibu, saat aksi pencabutan pentil itu.

Bahkan sebelum diancam, Suratno sempat dipukul di bagian kepala oleh ibu tersebut dengan menggunakan kunci roda. Untungnya, ia menggunakan helm pelindung kepala.

Aksi razia tersebut akhirnya dihentikan. Bahkan, pentil yang tadinya dicabut dikembalikan kembali dengan perjanjian mereka tidak akan memarkir kendarannya di lokasi itu lagi.

“Kita peringatkan agar tidak mengulangi pelanggarannya lagi,” kata AB Nahor, Kepala Seksi Penertiban Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan.