Menjejak Gambaran Surga di Pulau Aogashima

Foto: Frimjimbits

Jepang, Sayangi.com – Negara Jepang dengan ibukota Tokyo, identik dengan kota metropolis yang sangat sibuk. Tokyo adalah sebuah kota dengan populasi manusia yang padat sekaligus menjadi salah satu pusat trend di dunia dimana lahir teknologi-teknologi canggih di kota itu. Namun, nyaris tidak ada yang menyadari bahwa di Jepang terdapat sebuah pulau yang memiliki populasi yang sangat sedikit. Pulau ini bernama Aogashima. Menurut data sensus pada bulan April 2010, jumlah penduduk yang tinggal di pulau Aogashima ini hanya sebanyak 165 jiwa.

Pulau Aogashima merupakan pulau unik yang terletak di perut gunung berapi dan sangat jarang ditemui di dunia. Pulau kecil ini seluruhnya dipenuhi oleh gunung berapi. Meski begitu, pemandangannya bak surga yang berada di tengah lautan. Tidak semua orang dapat menyaksikan keindahan pulau surga ini, kecuali mereka menggunakan helikopter atau memang sengaja berniat mendaki gunung yang ketinggiannya 200 – 420 meter ini karena tempatnya sayang berada di tengah lautan. Sayangnya, pulau ini terisoloasi karena terletak pada kemiringan 90 derajat. Bagi yang suka dengan mendaki jalur ekstream, boleh mencoba untuk mendaki kesana. tentunya setelah diantar oleh helikopter khusus ya.

Konon, akses ke pulau ini sangatlah sulit, namun sejak tahun 1993 terdapat helikopter khusus yang mengantarkan makanan sekaligus menjadi sarana transportasi bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau tersebut. 

Akses yang sulit hingga menguji nyali di kawasan gunung berapi tak ada apa-apanya saat kita sudah mencapai tempat itu. Anda bakal terpukau dengan keindahan pemandangan yang ada disana. Pemandian air panas dan sauna alami bisa ditemukan sebagai pelepas penat. Pemandangannya? Jangan ditanya. Sebelum anda mendarat, siapkan kamera poket untuk mengabadikan pulau cantik di tengah laut ini. Tertarik mengunjunginya? (FIT)