Imomushi Kembaran Ulat Sagu Khas Papua Asal Jepang

Foto: rocketnews.pl

Jepang, Sayangi.com – Makanan tak lazim dimakan ini adalah hidangan khas Jepang. Adalah imomushi, atau ulat tanpa bulu yang dimasak dengan cara digoreng kering untuk dimakan bersama nasi. Jangan kuatir ulat-ulat ini akan hidup di dalam perutmu sebab, ketika digoreng di dalam minyak banyak dan panas, cairan di dalamnya telah hilang.

Selain digoreng, kabarnya terdapat 200 resep berbeda mengenai cara memasak ulat-ulat berwarna putih kekuningan tersebut. Tapi kekhasan rasa ketika digoreng membuat versi digoreng lebih banyak diminati. Banyak pula yang mengatakan rasanya hampir mirip dengan kacang goreng.

Tak perlu dibumbui, imomushi sudah memiliki rasa khas yang gurih dan renyah. Karena itu semangkuk nasi putih hangat tak akan cukup untuk menyantap imomushi karena rasanya yang enak. Imomushi di Jepang juga lazim disantap sebagai camilan minum bir.

Imomushi, versi Indonesianya bisa kita dapatkan di Papua. Meski tak persis sama, ulat sagu di Papua ini juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Namun, jika ingin merasakan rasa asli Imomushi, anda bisa bertandang ke restoran Jepang yang khusus menyediakan menu tradisional negeri sakura ini. (FIT)