Ditaklukkan Munchen, Pellegrini: Hari yang Buruk

Foto: Manchesetr City

Manchester, Sayangi.com – Manuel Pellegrini menekankan jurang antara City dan Bayern Muenchen tidaklah selebar yang dibayangkan orang walau kalah 1-3 di Stadio Etihad.

Gol dari Franck Ribery, Arjen Robben dan Thomas Muller menghadirkan malam yang penuh derita bagi mereka yang terkait dengan City. 

Namun demikian manajer berusia 60 tahun itu dalam konferensi persnya menolak untuk mengritik perorangan dalam timnya.

”Saya akan berbicara mengenai tim bukan individu,” kata Pellegrini.

“Kami bermain sangat buruk hari ini. Ini bukan tim yang kita lihat di Liga Primer dan saya kira itu tadi penampilan terburuk tim.”

”Kami tidak cukup menguasai bola dan tidak cukup berusaha untuk mendapatkannya. Tentu saja Bayern banyak menguasai bola tetapi hari ini hari yang buruk buat kami.”

”Tugas anda para wartawan untuk menganalisa para personel. Saya kira kami bermain buruk dan tentu saja kami seharusnya bisa melakukan sesuatu untuk mencegah gol itu, bukan hanya kiper.”

”Anda akan selalu mempunyai kemungkinan kebobolan karena Bayern Muenchen adalah tim yang sangat bagus.”“Jurang kemampuan antara City dan Bayern Muenchen tidak selebar yang anda lihat hari ini. Banyak alasan mengapa ini terjadi dan sangat penting bagi kami untuk mencari jalan keluarnya.”

“Hanya satu pertandingan, anda bisa menarik banyak kesimpulan dari satu pertandingan tetapi tentu saja kami bisa memperbaiki diri. Kami cukup mempunyai kualitas untuk lolos ke babak 16 besar, ” ujar Pellegrini.

Dimasukkannya pencetak gol Alvaro Negredo, disamping David Silva dan James Milner sepertinya mengubah keseimbangan permainan bagi City. 

negredo

Tetapi boss City ini menilai ahwa pertandingan telah selesai ketika trio itu masuk ke lapangan. 

“Saya kira tiga pemain itu bermain sangat bagus dan kami sedikit berubah. Di 15 atau 20 menit terakhir kami lebih baik,” kata boss tersebut.

”Adalah penting memiliki skuad seperti yang kami miliki tetapi tidak cukup untuk mengubah hasilnya. Dari awal sebetulnya sudah baik, tetapi kemudian mereka mencetak gol, dan kami terus kehilangan bola. Itu sangat berbahaya melawan tim seperti Bayern.”

”Saya terkejut dengan permainan kami hari ini. Gol Negredo hanyalah hal kecil di akhir pertandingan.”

”Saya kira saya dan semua pemain tahu persis apa yang harus kami lakukan untuk bisa maju di Liga Champions ini.”

Satu hal positif bagi Manuel adalah kembalinya Micah Richards.

Pemain berusia 25 tahun ini tidak banyak bermain selama setahun terakhir tetapi Pellegrini mengatakan ia bermain sangat bagus melawan salah satu pemain sayap terbaik di dunia, Franck Ribery. “Saya kira Micah Richards bermain sangat bagus . Ribery pemain sayap yang sangat berbahaya. Dan menurut saya ia bukan faktor utama mengapa Bayern menang dan karenanya saya tidak melihat Micah bertanggung jawab atas gol yang terjadi,” lanjutnya

“Ia tidak cukup menghadapi problem khusus di sisi lapangan itu.”

Lawan Pellegrini, Pep Guardiola mengakui bahwa penampilan Bayern melawan City adalah yang terbaik selama ia memegang Bayern sejauh ini. Dan ia yakin City akan lolos dari Grup D bersama Bayern. 

”Saya puas dengan penampilan kami. Kami sejauh ini sudah mengumpulkan enam angka dan merupakan langkah penting untuk lolos ke babak selanjutnya,” ungkap Guardiola.

”Kami mendominasi permainan dan penguasaan bola. Kami mengubah ritme permainan dan memenangkan bola dengan baik. Saya sangat puas.”

”Saya sangat menghormati Manuel dan pemainnya. Saya mengatakan kemarin dan tidak ada yang berubah dari malam ini, saya yakin City akan lolos ke babak berikutnya dan akan menjadi alwan yang berat bagi siapapun. “Bukan hal yang mudah kalau anda bermain melawan City dengan pemain mereka yang luar biasa.”

“Sepakbola memang khusus. Ketika tendangan David Silva menghantam mistar dengan tendangan bebasnya, saya pikir segala sesuatunya akan bisa terjadi kalau saja masuk.”

“Hari ini kami begitu puas dengan penampilan kami di negeri yang sangat mencintai sepakbola.” (Manchester City)