Kunci Akun Twitter, Akil Menghilang di Dunia Maya

Foto: Sayangi.com/icoel

Jakarta, Sayangi.com – Pascatertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akun Twitter milik Akil Mochtar (AM) sang Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) – langsung terkunci. Hanya follower yang sebelumnya dikonfirm oleh Akil yang bisa mengakses tweet-tweet mantan politisi Golkar itu.

Berdasarkan pengamatan Sayangi.com hingga pagi ini, Kamis (3/10), di akun Twiiter atas nama @akilmochtar itu kini terpampang gambar “kunci”, menandakan tak sembarang orang bisa ngetweet dan nge-retweet apa yang pernah AM sampaikan di Twitterland. Akun yang memfollow 218 orang dan difollow oleh 5.377 orang itu sekarang bak akun mati.

Padahal, sebelumnya akun tersebut terbuka. Selama ini AM dikenal sebagai salah satu pejabat yang cukup bersahabat dengan media sosial. Jumlah tweetnya pun sejauh ini sudah mencapai 1.057 kali, pertanda dia lumayan rajin melempar kicauan atau ngetweet. Besar kemungkinan, AM tak ingin akunnya di-bully oleh pengguna Twitter.   

Bahkan, pada saat bersamaan, blog milik AM – www.akilmochtar.com – yang biasanya gampang dibuka, kini jadi sulit diakses. Jika diklik, muncul tulisan this web page is not available. Jelas, hakim AM tampaknya termasuk tokoh yang mengerti betul manfaat dan mudharatnya media sosial dan dunia maya. (MSR)