Jokowi Kritik Warga yang Pukul Petugas Dishub

Foto: Yan Zapin

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), mengkritik warga yang marah karena pentil mobilnya dicabut petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Hal itu harus dilakukan petugas terhadap kendaraan yang parkir sembarang dan menyebabkan kemacetan.

Menurutnya, petugas Dishub sudah menjalankan tugasnya demi menertibkan kawasan-kawasan yang dianggap sering terjadi kemacetan.

“Tidak mungkin petugas melakukan itu tanpa alasan. Itu sudah tugas mereka terhadap pengendara yang markir sembarangan,” kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, kepada wartawan di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Rabu (2/10) sore.

Menurut Jokowi, semestinya mereka tidak perlu marah. Petugas tidak mungkin mencabut pentil kendaraannya kalau mereka tidak parkir di sembarang tempat.

“Petugas juga tidak perlu marah. Bu, parkir di tempat yang benar. Jangan di sembarang tempat. Tidak mungkin sampai digembosin kalau parkir di tempat yang benar,” tutur Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu-ibu memarahi petugas Dishub karena tidak terima pentil mobilnya dicabut saat diparkir di depan Sekolah Al Azhar, Jakarta, Rabu (2/10), bahkan tidak hanya memarahi, tapi petugas sempat dipukul. (GWH).