Kemayoran Mau Disulap Jadi Sirkuit MotoGP

Foto: Motogp.com

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), menginginkan pagelaran olahraga sekelas MotoGP bisa diselenggarakan di Jakarta, seperti di Kemayoran, Jakarta Pusat. Bila demikian, nantinya akan dibangun sirkuit internasional di Kemayoran.

“Iya MotoGP bisa juga dibuat di Kemayoran. Tapi, saya tidak ingin buru-buru merealisasikannya. Perlu perencanaan yang detail dengan cara melakukan survei ke negara yang memiliki sirkuit yang bagus,” kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, kepada wartawan saat meninjau pembuatan sumur resapan di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Rabu (2/10) sore.

Menurutnya, untuk dapat menggelar ajang balap sekelas MotoGP di Kemayoran, terlebih dahulu yang diperhitungkan masalah besaran dana untuk membangun sirkuitnya. “Kami itu butuh tanya berapa dana yang dihabiskan, lain lagi sponsor dan royaltinya,” papar Jokowi.

Karenanya, kata Jokowi, pihaknya akan mengirim stafnya ke Makau, Hongkong. Dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga akan melakukan survei.

“Dari kami tiga orang dari Dinas Pariwisata untuk dikirim ke Makau Hongkong,” jelas Jokowi. (GWH).