Dul Jadi Diperiksa Besok Jumat

Foto: Sayangi.com/Sulis

Jakarta, Sayangi.com – Abdul Qodir Jaelani alias Dul, tersangka kasus kecelakaan beruntun di ruas Tol Jagorawi pada 8 September lalu dikabarkan akan segera menjalani pemeriksaan pekan ini. Menurut pihak Kepolisian Dul dijadwalkan akan diperiksa esok hari, pada Jum’at (4/10). Seperti rencana sebelumnya, pemeriksaan akan berlangsung dikediaman Ayahanda Dul, Ahmad Dhani dibilangan Pinang mas,Pondok Indah Jakarta Selatan.

Dalam hal ini, Juru Bicara Polda Metro jaya Kombes Rikwanto membenarkan agenda pemeriksaan tersebut. “Iya akan diperiksa hari Jumat ini,” tutur Rikwanto pada Rabu malam (2/10)

Rikwanto juga menegaskan bahwa Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum, Direktorat Lalu Lintas, Polda Metro Jaya telah melayangkan surat panggilan kepada AQJ untuk menjalani pemeriksaan. Surat panggilan yang dilayangkan pada Selasa (1/10) tersebut berisi permintaan kepada Dul untuk menjalani pemeriksaan pada hari Jumat (4/10).

Rikwanto juga menjelaskan bahwa pemeriksaan Dul akan dilakukan secara santai, tanpa petugas dengan pakaian dinas. “Kita akan periksa Dul dengan santai, tidak tegang, ya seperti ngobrol-ngobrol biasa saja. Nanti juga akan ada polwan-nya,” kata Rikwanto.

Namun sampai berita ini diturunkan, pihak orang tua Dul baik Ahmad Dhani ataupun Maia Estianty belum juga memberikan konfirmasi.

Beberapa hari lalu, rekan yang berada satu mobil saat kejadian, NV sudah lebih dulu menjalani pemeriksaan dikediaman orang tuanya dibilangan Ragunan Jakarta Selatan.

Sementara itu, Seto Mulyadi selaku pemerhati anak dan perwakilan Komnas Perlindungan Anak mengaku belum mendengar kabar agenda pemeriksaan tersebut. “ Belum ada berita soal itu, nanti saya coba cek kepada Mas Dhani,” ujar Kak Seto saat dihubungi, Rabu (2/10).

Terkait agenda pemeriksaan Dul ini, Kak Seto juga angkat bicara. Dalm hal ini Kak Seto menilai bahwa pemeriksaan Dul sebaiknya tidak dilakukan dalm waktu secepat ini, mengingat kondisi kesehatan Dul yang dikabarkan belum stabil.

“Menurut saya sebaiknya belum (diperiksa). Karena persayaratan pemeriksaan itu harusnya dalam keadaan jiwa dan raga yang sehat. Kalau dia (Dul) masih merintih kesakitan dan belum bisa duduk dengan baik, justru malah kontradiktif nanti hasilnya,” ujarnya. (FIT)