Bernyalikah Anda Cicipi Wine Ular Asal Vietnam?

Foto: asiaphotoshock

Vietnam, Sayangi.com – Wine merupakan minuman yang sudah sangat familiar dikalangan tertentu. Di Vietnam, terdapat wine yang agak unik dan cukup mengerikan. Ya, minuman wine yang satu ini bernama wine ular. Saking populernya, wine ular ini seringkali dijadikan souvenir. Anda akan dapat dengan mudahnya menemukan wine ular karena hampir diseluruh wilayah negara Vietnam, tak ada yang tak menjual wine ular.

Wine ular yang populer ini dibuat oleh para penduduk desa. Namun, tak hanya ular, penduduk desa juga menggunakan reptil lain seperti kadal di dalam campuran wine yang mereka buat. Jadi anda akan melihat seekor ular utuh tenggelam didalam sebuah botol minuman.

Bertanya-tanya mengapa wine ular ini meski terlihat menakutkan tetapi banyak yang memburu? Sederhana saja, tak hanya nikmat menyesapnya sebagai wine, minuman ini juga memiliki khasiat yang luar biasa banyaknya. Mulai dari menetralisir racun dalam tubuh, wine juga mengobati rambut rontok dan ganguan pada penglihatan. Satu lagi manfaat wine ular yang sangat membuat orang penasaran mengkonsumsinya adalah, wine ini berkhasiat meningkatkan kemampuan seksual peminumnya. Sama seperti khasiat yang diminum jika mengkonsumsi empedu atau darah hewan reptil satu ini.

Selain banyak manfaat yang didapatkan, wine ular juga memiliki harga relatif murah. Satu botol wine ular dihargai Rp 175 ribu.

Namun berhati-hatilah saat hendak meminum wine ular ini. sebab, September 2013 baru-baru ini, seorang wanita bernama Liu, asal Schuangcheng, provinsi Heilongjiang, China yang rutin mengkonsumsi wine ular untuk menyembuhkan penyakitnya, tergigit oleh ular yang terendam dalam wine tersebut.

Wine ular yang rutin diminumnya ini sudah dibeli sejak 3 bulan yang lalu, namun ketika ia hendak minum wine tersebut dan membuka botolnya, ular yang terendam didalam wine langsung melompat dan menggigit tangannya. Alhasil Liu harus segera dilarikan kerumah sakit, akibat peradangan karena gigitan ular tersebut. Hmmmm, masih berani mencoba minum wine ular, yang konon memiliki banyak manfaat ini? (FIT)