Jokowi: Relokasi Warga Ria Rio Sudah Aman

Foto: sayangi.com/Zavin

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), mengatakan relokasi warga Waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur ke Rusunawa Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur, sudah 100 persen selesai.

“Saya kira sudah tidak ada masalah lagi. Tinggal saat ini memikirkan anak-anak yang berangkat dari rusun ke sekolah, karena tempat sekolahnya jauh,” kata Jokowi kepada wartawan usai memantau relokasi warga Waduk Ria Rio, Jakarta Timur, Kamis (3/10).

Anak-anak di Rusunawa Pinus Elok, kata Jokowi, memang masih merasa kesulitan untuk ke sekolah, sebab dari rusun Pinus Elok ke sekolah harus menempuh jalan jauh. Namun, Jokowi menyarankan kepada orangtuanya untuk segera melakukan mutasi (pindah) ke sekolah yang sudah disiapkan di rusun Pinus Elok.

“Sudah ada yang melakukan pendaftaran sekolah di lantai dasar rusun. Di rusun ini, kami siapkan tidak hanya sekolah saja, tapi ada juga pendaftaran kursus, di antaranya kursus komputer dan tata boga,” jelas Jokowi.

Sementara, peralatan dan perlengkapan tiap-tiap rusun, lanjut Jokowi, sudah dibagi kepada semua warga. Di dalam unit rusun sudah tersedia kulkas, televisi layar datar, kipas angin, dan lainnya. Lantai yang semula masih semen, kini sudah dilapisi perlak. “Perabotan sudah diberikan, kasur, kompor, kipas angin, televisi, semua sudah dibagi, clear,” papar Jokowi.

Jokowi juga mengapresiasi para dinas terkait yang terintegrasi dalam mengakomodasi keperluan warga Waduk Ria Rio yang dipindahkan ke Rusunawa Pinus Elok. “Kerja sudah terintegrasi. Rumah ada yang urus, sekolah ada yang urus,” jelas Jokowi. (GWH).