Ditagih Janji Potong Jari, Akil Mochtar Menampar Wartawan

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Akil Mochtar malam ini untuk pertama kalinya diperlihatkan di hadapan wartawan di gedung KPK. Saat itu puluhan wartawan yang berjubel menunggu selama berjam-jam pun berebut untuk mendapat komenter langsung dari Katua MK tersebut.

Awalnya, Akil bercerita ketika itu dirinya baru tiba di rumah dinasnya di Jalan Widyachandra III no 7, Jakarta Selatan sekitar pukul 21.00 (2/10). Namun, saat itu dia kedatangan tamu yang tidak dikenal. Beberapa saat kemudian penyidik KPK langsung menggeledah orang tersebut lalu dirinya ditangkap oleh tim penyidik.

“Kemudian orang itu yang saya tidak kenal, satu perempuan dan sati laki-laki, nah dari penggeledahan itu didapatlah itu,” ujar Akil Mochtar di gedung KPK seusai pemeriksaan sekitar pukul 21.45, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Saat para awak media mendesaknya dengan beberapa pertanyaan yang bernada menyudutkan, akil pun tampak emosional. Bahkan sejurus kemudian dia menampar wartawan.

Kejadian tersebut terjadi ketika wartawan menanyakan soal janjinya jika terbukti bersalah melakukan perbuatan korupsi maka siap melaksanakan ikrar untuk memotong jarinya. Tidak berhenti disitu, Akil terus menunjukkan raut emosinya ketika disinggung soal penemuan narkoba berupa ganja dan ekstasi diruang kerjanya di Gedung MK saat penyidik KPK melakukan penggeledahan. (S2)