Indonesia Hanya Mengandalkan Boaz Hadapi China

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Boaz Solossa dipastikan memimpin timnas Indonesia menghadapi China pada kualifikasi Piala Asia Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (15/10), setelah namanya masuk dalam 24 pemain yang dipanggil BTN.

Pemain Persipura ini dipastikan akan mengisi satu slot posisi striker utama. Apalagi semenjak Tim Garuda ditangani Jacksen F Tiago, pria yang akrab dipanggil Boci selalu mendapatkan kepercayaan menjadi kapten.

Berdasarkan data yang dikeluarkan BTN, Kamis, selain Boaz Solossa, untuk posisi depan pelatih Jacksen F Tiago juga memanggil Titus Bonai, Patrich Wanggai, Sergio Van Dijk, Greg Nwokolo, Andik Vermansyah.

Untuk lini tengah pelatih asal Brasil itu memanggil Ahmad Bustomi, Vendri Mofu, Zulham Zamrun, Imanuel Wanggai, Taufik, Slamer Nur Cahyo.

Sedangkan lini belakang akan diperkuat Yustinus Pae, Ruben Sanadi,, Raphael Maitimo, M.Robby, Firdaus Ramadhan, Toni Sucipto, Victor Igbonefo, Hasyim Kipuw dan Fachruddin.

Khusus untuk posisi penjaga gawang terjadi perbedaan. Jika pada pertandingan sebelumnya ada nama Kurnia Meiga, saat menghadapi China pemain Arema Indonesia ini tidak masuk dalam 24 nama yang dipanggil.

Untuk posisi penjaga gawang ada tiga pemain yang dipanggil yaitu Choirul Huda, I Made Wirawan dan Dia Agus Prasetyo.

“Kurnia Meiga tenaganya diperlukan untuk persiapan SEA Games 2013. Makanya, nama dia tidak masuk dalam 24 pemain yang dipanggil,” kata Sekretaris BTN Sefdin Saefudin.

Sesuai dengan rencana, sebelum menghadapi China, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menjalani pemusatan latihan di Lapangan Argowisata, Batu, Jawa Timur mulai Jumat (4/10). Sementara Timnas U-23 akan menjalani pemusatan latihan di Yogjakarta mulai Senin (7/10).

Timnas Garuda pada klasemen sementara Grup C tertahan didasar klasemen dengan nol poin setelah kalah dari Irak 0-1 dan kalah dari Arab Saudi, 1-2. Pimpinan klasemen saat ini dipegang Arab Saudi dengan enam poin. (ANT)