Polisi AS Tembak Mati Wanita Penerobos Gedung Capitol

Foto: voaindonesia.com

Washington, Sayangi.com – Polisi AS menembak mati seorang wanita pengendara mobil yang memaksa masuk ke gedung Capitol di Washington. Sementara seorang anak kecil berusia sekitas satu tahun yang berada di mobil tersangka dilaporkan selamat.

Seorang polisi juga dilaporkan cedera setelah beberapa tembakan dilepaskan di luar gedung Capitol, AS, Kamis (3/10), sehingga memicu penutupan keamanan singkat di seluruh kompleks polisi, kata polisi setempat.

Kepala Polisi Capitol, AS, Kim Dine mengatakan korban tewas adalah seorang perempuan sementara seorang anak kecil yang diduga  anaknya selamat di dalam mobil yang dikendarai tersangka.

Tersangka berusaha menerobos barikade keamanan yang menghalangi sepanjang Pennsylvania Avenue di luar Gedung Putih lalu membuat polis melakukan perburuan yang berakhir dengan baku tembak di luar Capitol, kata beberapa laporan media.

Seorang personel polisi cedera dalam satu tabrakan mobil selama perburuan, kata Dine, sebagaimana dilaporkan Xinhua, Jumat pagi.

Dine menyatakan saat ini tak ada keterangan yang berkaitan dengan terorisme dan penembakan itu tampaknya adalah “peristiwa tersendiri”.

Gedung Capitol, AS, dan beberapa bangunan di dekatnya ditutup selama sekitar satu jam setelah penembakan.

Polisi Capitol, AS memerintahkan staf di semua gedung Kantor Senat agar segera berlindung di tempat dan tetap menjauhi jendela serta pintu ke luar. Trotoar di luar Gedung Putih juga dengan cepat ditutup setelah peristiwa tersebut dilaporkan.

Hingga pukul 03.01 waktu setempat, seorang petugas mengumumkan melalui akun Twitternya bahwa penutupan daerah tersebut telah dicabut dan warga bisa keluar dari tempat perlindungan serta melanjutkan kegiatan normal.

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 14.19 waktu setempat, kata The Washington Post. FBI juga mengirim beberapa satuan ke tempat kejadian. (QANA)