Ruhut Bahas Soal Masa Depan MK di PGK

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Perhimpunan Gerakan Keadilan (PGK) akan mengelar diskusi “Situasi  Hukum Pasca Penangkapan Ketua MK” di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 43 Jakarta, Jumat (4/10), mulai pukul 13.00 WIB.

Tampil sebagai pembicara utama anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul dan kandidat Doktor Politik Universitas Indonesia Ade Reza yang juga Wakil Ketum DPP PGK.

Acara ini rencananya akan dipandu langsung oleh Ketum DPP PGK Bursah Zarnubi.

Diskusi ini nantinya diharapkan dapat menghasilkan solusi terhadap permasalahan hukum terhadap sengketa Pilkada dan menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2014.

Menurut Ketua Laboratorium Hukum, Universitas Pakuan Bogor, Bintatar Sinaga SH, MH menyebutkan, penangkapan Ketua Mahkamah Konstitusi , AM, oleh KPK menimbulkan pertanyaan besar di kalangan mengenai kinerja institusi hukum tertinggi tersebut selama ini.

“Justru kejadian ini menjadi pertanyaan kepada kita, seperti apa kinerja MK selama ini dan ini menimbulkan keraguan di kalangan masyarakat,” kata Bintatar  di Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Bintatar mengatakan, tertangkapnya Ketua MK, membuat masyarakat bertanya keputusan MK selama ini dalam setiap perkara perselisihan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) seperti apa.

“Jadi keputusan MK setiap sengketa Pilkada selama ini seperti apa, apakah sudah benar atau hanya karena suap,” kata Bintatar.

Semoga sejumlah pertanyaan tentang kelanjutan masa depan MK bisa terjawab dalam diskusi nanti.