Pelatih Wales: Real Madrid Salah Urus Bale

Foto: Real Madrid

London, Sayangi.com – Gareth Bale, pemain termahal di dunia, keluar-masuk tim nasional Wales untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Macedonia dan Belgia dalam waktu beberapa jam pada Kamis.

Bintang Real Madrid berusia 24 tahun itu, yang mengalami cedera paha, dimasukkan oleh pelatih Wales Chris Coleman dengan harapan ia dapat pulih.

Namun Coleman kemudian mengatakan Bale tidak akan bermain pada kedua pertandingan itu dan belakangan sang pemain mengundurkan diri dari tim.

Dan ia menduga Bale mendapat penanganan yang keliru oleh Real sejak ia didatangkan dari Tottenham Hotspur pada bulan lalu dengan transfer yang dilaporkan senilai 100 juta euro, yang merupakan rekor transfer termahal di dunia.

“Saya tidak akan pernah mengkritik pelatih lain – Carlo Ancelotti adalah pelatih yang brilian – namun sepak bola Liga Spanyol memiliki tempo yang berbeda dengan Liga Utama Inggris,” kata Coleman.

“Liga Utama Inggris adalah yang tercepat maka mungkin Carlo berpikir Gareth dapat mengatasinya, ia adalah atlet super,” katanya.

“Namun pada pemusatan latihan terakhir kami ia berada jauh dari bugar. Ia memiliki reaksi pada pagi hari di pertandingan melawan Macedonia, itulah mengapa kami menggunakannya selama 35 menit saat melawan Serbia bulan lalu.” Coleman menambahi, “Kami telah berbicara kepada dokter dan kami akan tanpa dirinya, namun kami berkata bahwa ini semua sangat berat bagi dia untuk tidak menjalani pra musim dan dilemparkan semakin dalam.” Sang pelatih, menjelaskan mengapa pemain yang cedera tidak akan bermain di kedua pertandingan itu masuk ke dalam timnya, menambahkan, “Namanya masuk daftar sampai kami mengatakan hal yang berlainan.” “Namun setelah memasukkan namanya dalam tim, saya diberitahu bahwa ia memiliki masalah. Kelihatannya ia akan absen selama dua pekan.” Bale absen saat raksasa Spanyol Real menang 4-0 atas FC Copenhagen di Liga Champions pada Rabu karena masih cedera.

Ini kedua kalinya dalam dua pekan Bale harus menepi karena masalah pada pahanya, ketika ia juga absen pada pertandingan-pertandingan liga melawan Getafe danb Elche.

Sementara itu, kapten Wales Ashley Williams diragukan kebugarannya karena cedera pergelangan kaki yang membuat ia absen pada beberapa pertandingan Swansea.

Penyerang veteran Cardiff Craig Bellamy dimasukkan dalam apa yang akan menjadi pertandingan kompetitif terakhirnya untuk Wales, di mana sang penyerang telah memberi indikasi dirinya tidak akan tampil di kualifikasi Piala Eropa 2016.

Kekalahan 1-2 dari Macedonia pada bulan lalu di Skopje mengandaskan harapan Wales untuk mencapai putaran final Piala Dunia tahun depan di Brazil, di mana penampilan terakhir mereka di panggung sebesar Piala Dunia adalah pada 1958 di Swedia.

Tim Wales untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Macedonia di Cardiff pada 11 Oktober dan Belgia di Brussel pada 15 Oktober: Kiper: Wayne Hennessey (Wolverhampton Wanderers/Inggris), Boaz Myhill (West Bromwich Albion/Inggris), Owain Fon Williams (Tranmerene Rovers/Inggris) Bek: Ben Davies (Swansea), Danny Gabbidon (Crystal Palace/Inggris), Chris Gunter (Reading), Adam Matthews (Celtic/Skotlandia), Samuel Ricketts (Wolverhampton Wanderers/Inggris), Neil Taylor (Swansea), Ashley Williams (Swansea) Pemain tengah: Joe Allen (Liverpool/Inggris), Jack Collison (West Ham United/Inggris), Loan AFC Bournemouth/Inggris), Andrew Crofts (Brighton/Inggris – Terkena skorsing saat melawan Macedonia), Declan John (Cardiff City), Andy King (Leicester/Inggris), Joe Ledley Penyerang: Gareth Bale (Real Madrid/Spanyol), Craig Bellamy (Cardiff City), Simon Church (Charlton/Inggris), Hal Robson-Kanu (Reading/Inggris), Sam Vokes (Burnley/Inggris)