Ditemukan Ganja di Ruangan Akil, Mahfud MD Merasa Terhina

Foto: sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, merasa dirinya sangat terhina setelah ditemukan beberapa barang terlarang dalam ruangan kerja Ketua MK sekaligus tersangka dalam kasus penyuapan perkara Pilkada, Akil Mochtar.

“Sekarang, tempat saya dulu berada menjadi tempat yang paling terhina secara hukum yang banyak ditemukan barang-barang terlarang,” ujar Mahfud MD dalam acara Konferensi Pers Committee for Press and Democracy Empowerment (PressCode) di Hall Dewan Pers, Jakarta, Jum’at (4/10/2013).

Menurut Mahfud, ia tidak mengetahui perilaku Akil Mochtar selama bekerja dengannya. Dia melihat Akil seperti orang-orang pada umumnya.

“Saya tidak memakai ganja, maka saya tidak tahu perilaku pemakai itu. Jadi Pak Akil selama ini baik-baik saja,” jelasnya.

Pada Kamis (3/10/2013), Tim Penyidik KPK memeriksa ruangan kerja Mahkamah Konstitusi (MK) selama sekitar sembilan jam. Penggeledahan itu dimulai pukul 16.50 WIB dan rampung pada Jumat (4/10/2013) dini hari sekitar pukul 01.40 WIB. Dari penggeledahan tersebut tim penyidik KPK membawa beberapa berkas dan hard disk komputer. Selain itu di ruang kerja Akil ditemukan sejumlah obat terlarang seperti ekstasi, ganja, dan obat kuat. (MI)