Pelajar Siram Air Keras ke Bus, Belasan Penumpang PPD Luka Bakar

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Kepanikan terjadi di sebuah bus PPD 213 jurusan Kampung Melayu-Grogol. Soalnya ada seorang pemuda yang diduga pelajar tiba-tiba menyiramkan air keras ke belasan penumpang. Akibat kejadian itu belasan penumpang menderita luka bakar serius.

Peristiwa tersebut terjadi di dalam bus yang tengah melaju di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (4/10) pagi. Sedikitnya 13 penumpang bus mengalami luka bakar di bagian wajah, lengan tangan, dada, dan punggung.

Tiga di antaranya mengalami luka berat di bagian mata dan punggung. Kini ketiga korban dirawat di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Sembilan penumpang lain diperbolehkan pulang dan satu orang dirujuk ke RS Pusat Pertamina, Jakarta Pusat.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, peristiwa penyiraman tersebut terjadi saat bus sedang berhenti. “Pelaku tiba-tiba naik dan langsung menyiramkan air keras, kemudian lari,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/10).

Disebutkan, Rikwanto belum diketahui jenis wadah yang digunakan pelaku untuk menyiramkan air keras tersebut. Namun saksi salah seorang saksi yang juga menjadi korban, Tio Alparagi menyebut pelaku membawa wadah mirip Tupperware.

Tio menyebut, pelaku penyiraman adalah siswa dari sekolah yang selama ini menjadi musuh bebuyutan siswa di sekolahnya. Saat ini, polisi masih memburu pelaku yang saat itu mengenakan baju olahraga sekolah.

Dari 13 korban, empat di antaranya berstatus pelajar, yakni Tio Al-Faraby, Ahmad Fahriyanto Ali, Tegar Didik Lesmana, dan Ahmad Rusadi (Pelajar). Korban lain bernama Beta Virgin Silalahi, Galuh Pratiwi Anggraeni, Chandra Maya, Veronica Simanjuntak, Sari Kurniati, Retna Permata Sari, Dwi Nurcahyaning Sari, Andra Christy, dan Jodie Adisty.(GWH)