Buka Bank DKI, Jokowi ke Makassar

Foto: Emil

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), terbang ke Makassar, Sulawesi Selatan untuk meresmikan cabang baru Bank DKI Jakarta yang berlokasi di Jalan Dokter Sam Ratulangi Nomor 81, B-C, Mamajang, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Ini upaya Pemprov DKI menjadikan Bank DKI lebih profesional dan dapat menjadi agen pembangunan,” kata Jokowi, kepada wartawan di Balaikota DKI, Jumat (4/10).

Jokowi menjelaskan, kehadiran Bank DKI di Makassar merupakan rencana yang sudah lama digulirkan Pemprov DKI dengan cara memberikan suntikan modal. “Selain jadi agen pembangunan, Bank DKI juga jadi tempat simpan pinjam dan pemodal usaha kecil dan menengah. Arahnya harus ke sana,” papar Jokowi.

Sebagaimana diketahui, pendirian Bank DKI di Makassar telah mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia meluli surat keputusan Nomor 15/106/DPIP, 26 Agustus 2013 lalu. Bank DKI juga telah memiliki cabang di Solo, Surabaya, dan Bandung. Bank DKI diketahui juga akan membuka cabang di Pekanbaru dan Palembang, namun keduanya belum mendapat izin dari BI.

Dengan dibukanya kantor cabang di Makassar, Sulawesi Selatan, total jaringan kantor Bank DKI kini berjumlah 213 jaringan cabang yang terdiri dari 24 cabang konven, 2 cabang syariah, 42 cabang pembantu konven, 8 cabang pembantu syariah, 99 kantor kas konven, 7 kantor kas syariah dan 31 payment poin. (GWH).