BRI Syariah Kendari Siapkan KPR Rumah Murah

Kendari, Sayangi.com – BRI Syariah Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara menyiapkan produk layanan pembiayaan KPR rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Kepala Cabang BRI Syariah, Prasetyanto Wahyutomo di Kendari mengatakan, pihaknya menawarkan pembiayaan KPR dengan bunga nol persen atau bebas uang muka.

“Tak hanya itu, cicilannya juga murah dan tetap atau tidak ada perubahan sampai maksimal batas waktu 15 tahun,” katanya, Jumat (4/10/2013).

Tujuannya, kata Prasetyanto, untuk memberikan manfaat program pemerintah pro-rakyat di bidang perumahan kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kini masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan down payment (DP) nol atau bebas uang muka, bisa memilih rumah yang ada di pameran dengan cicilan rumah dan tetap Rp800 ribuan per bulan selama 15 tahun, dengan syarat tertentu,” katanya.

Menurutnya, produk pembiayaan rumah murah tersebut dilakukan bekerja sama dengan Apersi melalui kegiatan DPD Apersi Properti Expo yang dilaksanakan mulai 5-11 Oktober di Alun-alun Kendari atau pelataran eks MTQ Nasional.

“Kami telah ditunjuk oleh Kemenpera sebagai lembaga perbankan yang membiayai kepemilikan rumah bersubsidi. Keunggulan kami, selama 15 tahun itu, cicilan tidak berubah sampai lunas. Kenapa begitu, karena kami menggunakan sistem murabahah atau jual beli, jadi kami sudah memperhitungkan keuntungan di awal,” katanya. (MI/Ant)