KNPI Sumsel Tuntut Akil Mochtar Dihukum Mati

Foto: Sayangi.com

Palembang, Sayangi.com – Sejumlah massa dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Selatan yang diketuai Sofwan Yusfiansyah menuntut agar Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dihukum mati. Tuntutan ini disampaikan di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan Jumat (4/10).

Koordinator Aksi KNPI Sumsel, Syapran Suprano mengatakan, Akil Mochtar telah mencoreng kepercayaan rakyat Indonesia karena telah menerima suap dari kasus pilkada kalimantan.

“Akil Mochtar telah membuat masyarakat sudah tidak percaya lagi terhadap hukum di Indonesia. Oleh karena itu, sudah sepantasnya jika dia mendapat hukuman mati,” tegas Syapran.

Aksi KNPI ini sempat agak ricuh akibat semua pagar menuju ruangan para anggota DPRD Sumsel ditutup pagar dan tidak ada sama sekali yang menemui para pengunjuk rasa. Lalu masa merangsek naik mau menemui anggota DPRD Sumsel.

Mas meminta agar Anggota DPRD Sumsel dapat memberikan tanda tangannya sebagai bentuk dukungan, namun sayangnya tidak ada satupun anggota dewan yang bersedia, bahkan tidak ada yang mau menemui masa.

“Kami menyesalkan tak ada satupun anggota DPRD Sumsel yang mau berpartisipasi, padahal mereka itu wakil rakyat,” ucap ketua KNPI Sumsel Sofhuan Yusfiansyah.

Dilanjutkannya, kami juga meminta agar Akil Mochtar diberhentikan dengan tidak hormat.”MK telah dicoreng, tidak ada keringanan untuk Akil, dirinya harus diberhentikan, harta yang dimilikinya harus disita, sebab kemungkinan besar harta tersebut merupakan hasil tindak korupsinya,” ujarnya.

Aksi juga diisi dengan semacam teaterikal oleh salah seorang pengunjuk rasa yang memerankan sosok Ketua MK Akil Muktar ketika ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).(VAL)