Wali Kota Lubuklinggau Ancam Pecat PNS Narkoba

Foto:antara

Lubuklinggau,Sayangi.com – Wali Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan SN Prana Putra Sohe mengancam memecat bagi Pegawai Negeri Sipil positif pengguna obat terlarang jenis Narkoba.

Berdasarkan hasil tes urine Badan Narkotika Nasional (BNN)di jajaran Pemda Kota Lubuklinggau beberapa hari lalu, ada lima oknum PNS dicurigai terindikasi mekonsumsi obat terlarang itu, kata Wali Kota SN Prana Putra Sohe, Sabtu (5/10).

Ia mengatakan, ke lima oknum PNS di jajaran Pemkot Lubuklinggau itu menduduki jabatan eselon III, namun untuk membuktikan secara positif hasilnya masih menunggu proses di BNN setempat.

Diketahuinya ada PNS terindikasi mekonsumsi narkoba itu, setelah ada kegiatan dadakan dari BNN menunggu para PNS rapat dalam gedung kesenian setempat beberapa hari lalu.

Para PNS itu tidak bisa menghindar untuk di tes urine karena pintu keluar gedung sudah dijaga ketat Satpol PP, sehingga seluruhnya ikut di tes.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, bila menemukan oknum PNS mekonsumsi narkoba laporkan ke Wali kota langsung atau ke kepolisian (BNN).

“Kami akan rutin melakukan tes urine terhadap PNS untuk menertibkan peredaran dan pengguna narkoba di wilayah itu,” tegasnya.

Kepala BNN Lubuklinggau dan Musirawas AKBP Abdullah Alex mengatakan, opersi tes urine itu kerja sama dengan Wali Kota Lubuklinggau untuk menekan perdaran obat terlarang tersebut.

“Kita mendahulukan penertiban bagi kalangan PNS dan anggota keamanan, setelah itu baru turun ke masyarakat, meskipun petugas rutin melakukan operasi khusus bagi semua kalangan saat ini” katanya.(ant)