Tak Digubris Bertelanjang Dada, Mahasiswi Ini Pakai Sandal Jepit

Foto/Ilustrasi: paper/replika.com

Hungaria, Sayang.com – Setelah sebelumnya mahasiswi di universitas Kaposvar, Selatan Hungaria bertelanjang dada untuk memprotes aturan baru yang melarag mahasiswi menggunakan rok mini, sandal jepit, rambut terurai hingga mengenakan make up, kini mereka merancang aksi baru dengan menggunakan sandal jepit dan handuk pantai di dalam kelas 7 Oktober mendatang.

Peraturan baru rektor di Universitas Kaposvar dianggap menyalahi hak mahasiswa dan mahasiswi untuk mengenakan pakaian apapun saat mereka kuliah.

“Mulai 1 Oktober, tidak ada tempat lagi di kampus bagi rok mini, sendal jepit, dandanan tebal, aksesoris fashion yang tidak pantas, dan pewarna kuku dan rambut,” tulis perintah tersebut.

Mahasiswa dan Mahasiswi kampus tersebut kemudian didikte untuk mengenakan pakaian khusus. Mulai dari jas hitam dan sepatu untuk pria, jaket, blus dan rok panjang untuk wanita. Pakaian ini harus dikenakan saat kelas berlangsung dan ujian.

Namun, dalam peringatan tersebut, tidak dituliskan larangan bagi mahasiswi untuk melepaskan pakaian mereka selama musim panas. Akhirnya, celah ini dijadikan alat protes para mahasiswi.

“Kami sebenarnya berpakaian dengan pantas, tapi ruang kelas sangat hangat sehingga kami melepaskannya, karena tidak terlarang,” kata seorang mahasiswi. (FIT/news.com.au)