Walikota Lampung: Kami Lebih Berani dari Jokowi

foto: eman

Bandar Lampung, Sayangi.com – Walikota Bandar Lampung, Herman HN menyampaikan bahwa kebijakan pemerintahan di Kotamadya Bandar Lampung di bawah kepemimpinannya lebih berani melakukan terobosan ketimbang yang dilakukan Jokowi.

Herman menjelaskan, bahwa hingga saat ini Jokowi belum berani menggeratiskan rumah sakit swasta. Sementara di Bandar Lampung, pihaknya sudah melakukannya.

“Sebagai perbandingan kami sampaikan kalau Jokowi belum berani mengratiskan rumah sakit swasta, kami di Lampung semua rumah sakit swasta gratis. Di bidang pendidikan kami juga melakukan hal yang sama”, kata Herman dalam acara pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Perhimpunan Gerakan Keadilan (DPW PGK) Provinsi Lampung di Bandar Lampung, Minggu (5/10).

Lebih lanjut Herman menjelaskan tentang kebijakan kerakyatan yang dilakukannya selama memimpin Bandar Lampung. Menurutnya, di Bandar Lampung, 4000 guru ngaji diberikan dana operasional. Pada kesempatan tersebut, Herman juga menyoroti buruknya data statistik di Indonesia yang terkesan kurang hati-hati, terutama data tentang jamkesmas.

“Data jamkesmas kita tidak benar. Jangan dikurang-kurangi jumlah orang miskin. Di Bandar Lampung, kami sangat hati-hati dengan urusan data statistik”, kata Herman yang saat ini juga tercatat sebagai Calon Gubernur Provinsi Lampung itu.

Acara pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Perhimpunan Gerakan Keadilan (DPW PGK) Provinsi Lampung dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PGK Bursah Zarnubi dan beberapa jajaran pengurus pusat serta turut dimeriahkan oleh personel Kangen Band Andika Mahesa Setiawan. (S2)