Presiden dan Pimpinan Tinggi Lembaga Negara Bahas MK

Foto: Sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (5/10), melakukan pertemuan konsultasi dengan pimpinan lembaga negara di Kantor Presiden untuk membahas masalah Mahkamah Konstitusi (MK).

Pertemuan konsultasi yang dilakukan sebelum Presiden Yudhoyono bertolak menuju Bali itu dihadiri oleh para pimpinan lembaga negara antara lain, Ketua MA Hatta Ali, Ketua BPK Hadi Purnomo, Ketua MPR Sidarto Danusubroto, Ketua DPR Marzuki Ali, Ketua DPD Irman Gusman, dan Ketua KY Suparman Marzuki.

Sementara itu, Presiden Yudhoyono didampingi oleh Wakil Presiden Boediono, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Menko Polhukam Djoko Suyanto.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Julian A. Pasha mengatakan bahwa Presiden Yudhoyono berinisiatif mengundang para pimpinan lembaga negara untuk konsultasi membahas Mahkamah Konstitusi yang sedang menjadi sorotan perhatian masyarakat.

Ia mengatakan bahwa Presiden memandang penting pertemuan tersebut agar tidak ada krisis kepercayaan masyarakat pada Mahkamah Konstitusi.

“Pertemuan konsultasi ini dipandang Presiden penting agar tidak terjadi krisis kepercayaan terhadap lembaga dan simbol negara,” kata Julian. (ANT)