Keindahan Monumen yang Dibangun oleh Alam

Foto: utah.com

Utah, Sayangi.com – Di barat Amerika Serikat, terdapat negara bagian di wilayah pegunungan Rocky yang memiliki wilayah cantik, penuh dengan warna-warni alami seakan berada di negeri dongeng. Adalah Cedar Breaks National Monument, di Utah yang memiliki pesona yang wajib anda kunjungi. Cedar adalah tempat istirahat yang menyerupai miniatur Bryce Canyon. Beberapa pengunjung mengatakan Cedar memiliki warna alam yang brilian bahkan melampaui Bryce. Orang-orang Indian menyebut Cedar Breaks adalah lingkaran warna.

Terletak di ketinggian 10 ribu kaki, Cedar breaks berbentuk seperti stadion raksasa yang lantainya berada di ketinggian hingga 2 ribu kaki.

Jutaan tahun akibat erosi, alam telah mengukir apiteater yang sangat besar dan hebat. Jauh di dalam coliseum adalah menara batu, kolom, lengkungan, puncak, dan ngarai yang rumit dengan warna-warni yang luar biasa cantik. Nuansa merah, kuning dan ungu menghiasi Cedar dengan sempurna. Pohon cemara, salah satu pohon tertua di dunia, tumbuh di daerah ini dan dapat ditemukan di sepanjang titik Spectra.

Disana anda juga dapat melihat indahnya The Dixie National Forest yang mengelilingi Cedar Breaks, dimana padang rumput alpine tumbuh subur berkerumun dengan ponderosa pinus dan gemetar aspen. Selama musim panas, layar bunga liar spektakuler.

Ketika sedang berada di sana, jangan lewatkan malam hari yang indah. Dimana tak ada lagi lampu LED benderang yang bisa mengurangi kualitas kepekatan malam. Posisi monumen yang tinggi menambah sensasi tersendiri. Rasanya langit dan bintang berada sangat dekat dengan telunjuk manusia. (FIT)