Dramatis, Ronaldo Tentukan Kemenangan Madrid atas Levante

Foto: Dailymail

Madrid, Sayangi.com – Real Madrid menyelamatkan harapan mereka untuk meraih gelar dengan dua gol di masa tambahan waktu untuk menang 3-2 di markas Levante pada Sabtu.

Sementara itu, Barcelona memperpanjang start 100 persen mereka di musim ini melalui kemenangan 4-1 atas Levante.

Ini merupakan kemenangan kedelapan Barca dari delapan pertandingan Liga Spanyol.

Ketika Real tertinggal 1-2 saat pertandingan memasuki masa tambahan waktu, Alvaro Moratta mencetak gol dari jarak dekat sebelum sepakan Cristiano Ronaldo membentur pemain Levante dan masuk gawang pada sepakan terakhir di pertandingan itu untuk memberikan kemenangan bagi tim ibukota.

Baba Diawara membawa tuan rumah unggul pada menit ke-12 saat babak kedua bergulir 12 menit, untuk kemudian disamakan oleh Sergio Ramos empat menit kemudian.

Nabil El Zhar kemudian membuat tim asuhan Joaquin Caparros dapat mengamankan tiga angka melalui penyelesaian gemilang empat menit sebelum drama di fase akhir pertandingan.

“Kemenangan ini sangat sangat penting karena ini merupakan pertandingan yang sangat sulit,” kata pelatih Real Carlo Ancelotti.

“Ini bahkan lebih sulit pada akhirnya, namun kami tidak menyerah dan kami akan bertarung sampai akhir.” “Pertandingan ini diperumit karena kami memberikan dua gol tandang ketika kami memerlukan konsenstrasi yang lebih baik dan lebih banyak melapis.” “Benar bahwa kami tidak memainkan sepak bola fantastis, namun kami layak menang berkat peluang-peluang yang kami miliki pada babak kedua.” Real kembali tidak diperkuat pemain termahal dunia Gareth Bale karena cedera paha, namun Ancelotti melakukan lima perubahan terhadap tim yang menang 4-0 atas FC Copenhagen di Liga Champions pada Rabu.

Dan sejumlah peluang terlihat memberi dampak kepada tim tamu ketika mereka melakukan start yang sangat lambat.

Baba merupakan ancaman utama bagi Levante dan pemain Senegal itu tidak beruntung ketika upayanya dari tepi kotak penalti melambung di atas gawang pada menit ke-34.

Tuan rumah kembali nyaris mencetak gol melalui Baba sebelum turun minum, ketika sepakannya memaksa Lopez melakukan penyelamatan gemilang.

Ronaldo kemudian mencungkil bola yang melewati tiang gawang, ketika pertandingan berlangsung lebih terbuka setelah turun minum.

Dan pada serangan Levante berikutnya mereka mampu mencuri gol, melalui serangan balik Jordi Xumetra melepaskan umpan silang yang mampu dimaksimalkan Baba.

Bagaimanapun, keunggulan itu hanya bertahan selama empat menit setelah Ramos mengungguli Xumetra untuk meneruskan tendangan penjuru Angel Di Maria.

Marcelo kemudian mengganggu pergerakan Di Maria ketika Real meningkatkan tekanan dan Ancelotti memainkan dua penyerang muda Morata dan Jese Rodriguez sebagai upayanya mencari kemenangan.

Namun yang terjadi Levante justru mampu kembali unggul pada menit ke-86, ketika El Zhar mengatasi tekanan dari sejumlah pemain belakang Real untuk berbelok dan melepaskan tembakan melewati Loper ke tiang jauh.

Madrid meresponnya beberapa saat kemudian dengan kembali menyamakan kedudukan, ketika Jese memberi umpan kepada Morata untuk diteruskan dengan tembakan mendatar tanpa mampu dihentikan Navas.

Dan kebangkitan ini dituntaskan pada masa tambahan waktu ketika Ronaldo menerima operan Modric di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri yang berubah arah karena mengenai Juanfran dan masuk gawang melalui tiang gawang.

Real tetap tertinggal lima angka dari Barcelona yang menghuni puncak klasemen setelah mereka bangkit dari kekalahan untuk menaklukkan Valladolid di Camp Nou.

Kelemahan Barca pada situasi-situasi bola mati kembali diekspos ketika Javi Guerra menanduk bola untuk membawa Valladolid unggul ketika pertandingan baru berlangsung sepuluh menit.

Alexis Sanchez meresponnya dengan tembakan keras empat menit kemudian, untuk menyamakan kedudukan.

Neymar dimainkan sebagai penyerang tengah bagi tuan rumah untuk mengisi kekosongan posisi Lionel Messi yang sedang cedera, dan ia memberi umpan kepada Cristian Tello, yang mengoperkannya lagi ke Xavi untuk mengubah skor menjadi 2-1 setelah turun minum.

Pemain Brazil itu kembali terlibat pada gol ketiga ketika ia memberi umpan untuk dikonversi Sanchez menjadi gol keduanya di malam ini yang tercipta 25 menit menjelang pertandingan usai.

Dan pemaiN Chile itu berbalik menjadi pengumpan enam menit kemudian, untuk membuat Neymar dapat mencetak gol ketiganya di Barcelona. (AFP)