Vetttel Kalahkan Hamilton untuk Raih Pole di GP Korea

Foto: BBC

Yeongam, Korea Selatan, Sayangi.com – Pimpinan klasemen sementara Sebastian Vettel menempati posisi pole (grid) setelah usai babak kualifikasi perlombaan Formula Satu (F1) Korea Grand Prix, Sabtu, tampil lebih cepat dari pengendara Mercedes, Lewis Hamilton.

Rekan setim Vettel di Red Bull, Mark Webber, berada di urutan ketiga pada perlombaan yang akan berlangsung Minggu, tetapi ia terkena penalti sehingga turun 10 tingkat ke urutan ke-13.

Pebalap yang dalam kondisi prima, Romain Grosjean di atas Lotus urutan keempat tercepat dalam kualifikasi di Sirkuit Yeongam itu, ia berada di depan rekan setim Hamilton, Nico Rosberg.

Fernando Alonso yang memacu Ferrari, sebagai pebalap terdekat dengan Vettel dalam perebutan gelar juara, tapi masih terpaut 60 poin dengan sisa enam putaran lomba lagi, berada di urutan keenam tercepat.

Rekan setimnya Felipe Massa, duet dari Sauber Nico Hulkenberg dan Esteban Gutierrez, pebalap Kimi Raikkonen keluar dari urutan 10 besar.

Urutan pole kali ketiga Vettel diperolehnya setelah membukukan waktu tercepat satu menit 37, 202 detik, dibanding catatan waktu Hamilton satu menit 37,420 detik. (AFP)