Jokowi: Minggu Depan, Kaki Lima Night Market Lebih Meriah

Foto: Sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Penyelenggaraan festival kuliner Kaki Lima Night Market yang digelar di Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (5/10) masih memiliki banyak kekurangan. Karena itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjanji akan memperbaikinya pekan depan.

“Lampunya masih kurang meriah. Minggu depan sudah meriah. Kalau sudah baik, semua wilayah nanti ada Kaki Lima Night Market seperti ini sebagai public space, ruang rekreasi masyarakat tapi juga ada sisi ekonomi kecilnya,” ujar Jokowi, Sabtu (5/10).

Jokowi berharap, kegiatan ini akan memacu pedagang untuk meningkatkan mutu dan kualitas dagangannya. Menurut Jokowi para pedagang yang mengikuti Kaki Lima Night Market merupakan pedagang pilihan yang telah lolos seleksi. Dari ribuan pedagang yang mendaftar, hanya sebanyak 400 pedagang yang dinyatakan lolos seleksi.

“Yang ada ribuan, tapi yang terseleksi ada 400 pedagang. Yang kita seleksi itu produknya, yang sudah mateng, siap jual, makanannya baik, harganya kompetitif dan usaha rumah tangga yang punya kompetisi seperti itu,” terang Jokowi.(GWH)