Pakaian Dalam “Rider” Cari Pasar di Luar Negeri

Foto: riderfanspage

Medan, Sayangi.com – Perusahaan nasional yang memproduksi pakaian dalam “Rider” mengincar pasar luar negeri terutama Asia, dalam rangka perluasan pemasaran produk tersebut.

Direktur Utama Rider Group, Hanan Supangkat di Medan, Minggu mengatakan untuk sementara, pihaknya mengincar pasar Asia seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam dan Hongkong sebagai negara tujuan ekspor. “Rencananya tahun depan atau 2014 kami sudah pasarkan di sana,” kata Hanan Supangkat.

Menurut dia, pakaian dalam Rider merupakan produk nasional berkualitas prima yang diyakini akan diminati pasar internasional terutama Asia. Ia menyebutkan, pakaian dalam yang telah diproduksi sejak tahun 1955 tersebut terbuat dari kain katun yang mudah menyerap keringat.

Meski mampu menyerap keringat, lanjut dia, pakaian dalam tersebut tidak mudah menimbulkan bau yang kurang sedap karena diproduksi dengan konsep antibakteri. Kualitas antijamur dilakukan dalam proses pewarnaan agar pakaian yang dipergunakan tersebut tidak mudah dihinggapi jamur dan bakteri.

Dengan kualitas prima dan sesuai dengan iklim Asia tersebut, pihaknya berkeyakinan pakaian dalam produksi nasional yang beroperasi selama 58 tahun itu akan diterima pasar internasional. Apalagi jenis dan warna pakaian yang diproduksi tersebut semakin bervariasi guna memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat.

“Dulu, pakaian yang diproduksi hanya warna putih, sekarang lebih berwarna untuk lintas generasi,” katanya. Dukung Pengembangan Olahraga Chief Manager Marketing dan Distribution Rider, Unan Toto Handiman menyatakan sebagai produsen pakaian dalam nasional, perusahaan tersebut sangat mendukung pengembangan olahraga nasional.

Salah satu cabang olahraga yang sering dibantu adalah catur dengan membiayai keberangkatan beberapa pecatur tingkat grand master untuk mengikuti pelombaan di luar neger. “Namun kami tidak mau terlalu mengekspos,” katanya.

Selain itu, perusahaan tersebut juga rutin menyalurkan dana tanggung jawab sosial (coorporate social responsibility/CSR) seperti untuk sunat massal dan bantuan kepada korban bencana alam. (MSR/ANT)