Korban Kebakaran Jelambar Inginkan Seragam Sekolah

Foto: beritajakarta.com

Jakarta, Sayangi.com – Sebanyak 109 rumah di RT 09, 010, 011, 012 dan 015 RW 10, Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, ludes dilahap si jago merah. Kamis (3/10). Akibatnya sebanyak 1.494 jiwa termasuk anak-anak sekolah telantar di posko pengungsian.

Meski demikian, kebutuhan akan pangan para pengungsi dapat terpenuhi. Supartini (46) warga RT 009/10, Kelurahan Jelambar Baru menuturkan, kebutuhan seperti makanan, air bersih, layanan kesehatan, sejauh ini sudah mencukupi.  Namun, untuk kebutuhan sekolah para pelajar korban kebakaran justru tidak terpenuhi.

“Seluruh seragam sekolah ludes terbakar. Padahal, hari Senin anak-anak sudah masuk sekolah. Untuk itu, kami membutuhkan bantuan seragam agar anak-anak kami bisa sekolah dengan pakai seragam,” ujar Supartini, Minggu (6/10).

Lurah Jelambar Baru, Kafrawi mengatakan, ada 130 siswa yang membutuhkan bantuan seragam sekolah. Terdiri dari 45 siswa TK, 50 siswa SD 50, 20 SMP, dan 15 siswa SMA.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk Sudin Sosial agar secepatnya memberikan bantuan. Mudah-mudahan hari ini dapat diberikan hingga anak-anak dapat sekolah menggunakan seragam,” ucap Kafrawi.(GWK/BJK)