BNN: Pil di Ruangan Akil Modifikasi Sabu Bentuk Baru

Jakarta, Sayangi.com – Badan Narkotika Nasional memastikan bahwa obat yang ditemukan di ruangan Ketua MK Akil Mochtar adalah jenis narkoba jenis ganja dan pil yang mengandung methamphetamin. Pil narkoba tersebut ternyata bentuk modifikasi dari narkoba jensi sabu yang biasanya berbentuk kristal.

“Yang pasti selama ini sabu hanya berbentuk kristal, tapi bisa saja dimodifikasi produsennya (menjadi bentuk pil). Kita akan melihat kenapa saat ini ada yang bentuk pil, apakah dicampurkan. Kan bisa saja dicampurkan”, kata Kabag Humas BNN, Sumirat Dwiyanto di Gedung KPK, Minggu (6/10).

Sumirat memastikan bahwa pil narkoba yang ditemukan di ruangan Akil Mochtar tersebut adalah jenis baru yang jarang ditemui di Indonesia. Dalam hal jenis narkoba di Indonesia, BNN saat ini baru memiliki data 21 jenis dari sekitar 251 narkoba yang beredar di seluruh dunia. Selanjutnya pihak BNN akan melakukan pendalaman terhadap penemuan jenis sabu baru tersebut.

KPK pada saat melakukan penggeledahan ruangan Akil Mochtar menemukan beberapa benda yang telah dipastikan sebagai narkoba. Untuk memastikan apakah Akil Mochtar seorang pemakai narkoba, pihak BNN telah melakukan koordinasi dengan KPK dan mengambil sampel urin dan rambut Akil Mochtar, Minggu (6/10). (S2)