Akil Cari Teman? Mahfud Tak Takut, Malah Ingin Disebut

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD tidak khawatir sama sekali jika Akil Mochtar berniat “mencari teman” untuk menemaninya di hotel prodeo. Dikabarkan, Akil bakal membeberkan kinerja MK, termasuk kinerja ketika MK masih dipimpin oleh Mahfud kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam kicauan di Twitterland pagi ini, Senin (7/10), Mahfud MD yang mengaku kaget lantaran MK tidak diundang dalam pertemuan antara Presiden SBY dengan para pimpinan lembaga tinggi negara beberapa hari lalu ini, bahkan menganggap bagus jika Akil Mochtar – kini tersangka KPK terkait kasus suap sengketa Pilkada Kabupaten Gunung Mas – mau membongkar jaringannya kepada KPK.

“Bagus, ini momen yang tepat untuk membongkar habis agar tak artifisial,” kicau Mahfud, yang mendukung dikeluarkan Perpu sebagai alternatif penyelesaian kisruh di MK oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.  “Saya tak takut, malah ingin disebut,” sambung Mahfud di akunnya.

“Menurut saya, semua vonis MK bisa dibuka lagi sebab meski sudah final tapi penyuapannya tetap bisa diadili. Momentum tepat untuk itu. Sekarang ‘kan hampir semua yang kalah di MK menuduh ada penyuapan. Ayo buka saja,” tantang mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. (MSR)