Bamsoet: Lima Fraksi Tetap Tolak Ruhut

Foto: sayangi,com/Hurri

Jakarta, Sayangi.com – Lima Fraksi Partai Politik tetap menolak kehadiran kader Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III DPR RI. Sebab, kelima fraksi tersebut tidak ingin melawan logika publik yang menolak Ruhut menjadi Ketua Komisi yang membidangi hukum dan HAM tersebut.

“Fraksi berpendirian tidak melawan logika publik. Selain Golkar, yang pasti sudah terpublikasi, seperti Hanura, PPP, Gerindra, dan kalau kita lihat statemen PAN (juga menolak),” kata Anggota Komisi III Bambang Soesatyo di Kompleks Gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Senin (7/10).

Atas dasar sikap dari beberapa fraksi itu, Bamsoet – panggilan akrab Bambang Soesatyo – berharap Fraksi Partai Demokrat mengajukan nama baru pada Rapat Komisi III yang akan diselenggarakan pada pukul 11:00 WIB ini. “Mudah-mudahan akan ada nama baru, karena pasti ada beberapa anggota menolak,” pinta Bamsoet.

Rapat pemilihan Ketua Komisi yang bermitra dengan KPK, Polri, Kemenhuk, dan HAM, serta Kejagung tersebut akan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso. “Priyo akan memimpin rapat yang sempat tertunda,” kata Bamsoet sembari menyatakan bahwa tidak akan ada lobi dalam pemilihan Ketua Komisi III selama Ruhut Sitompul diajukan Fraksi Partai Demokrat. (MSR)