Soal Narkoba Akil, Hamdan Zoelva Pasrahkan ke BNN

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva memastikan, lembaganya telah menerima hasil pemeriksaan Badan Narkotika Nasional (BNN), terkait zat psikotropika yang ditemukan di ruang kerja mantan Ketua MK Akil Mochtar.

Dipastikan juga, barang-barang itu masuk kategori obat terlarang Kategori I. “Kami terus berkoordinasi dengan BNN. Barang bukti sudah kami kembalikan ke BNN, agar kasusnya bisa diproses lebih lanjut,” ujar Hamdan dalam jumpa pers di hadapan wartawan, Senin (7/10). Dengan begitu, masih kata Hamdan, MK menyerahkan sepenuhnya kasus kepemilikan narkoba Akil ini kepada BNN, sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut, Hamdan juga menekankan, MK tidak menolak dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) yang tengah disiapkan. Namun MK berharap, keluarnya Perppu itu mesti bebas dari segala kepentingan politik.

Sedangkan menanggapi desakan pembubaran MK, Hamdan yakin hal itu tidak akan terjadi. Dia hanya berkomentar pendek: “Hal itu tidak mungkin terjadi, karena tidak sesuai dengan Undang-Undang.” (MSR)