Trend The Grillz, Sarung Gigi Bertabur Emas dan Berlian

Foto: thepearlmic

Jakarta, Sayangi.com – Ada lagi salah satu trend yang merebak dikalangan selebritis Hollywood saat ini. Bukan trend berbusana, melainkan trend memasang benda yang menyerupai sarung penutup yang ditempatkan pada gigi sebagai hiasan. Sarung penutup gigi ini terbuat dari emas dan bertabur berlian atau permata dengan harga yang selangit.

Adalah The Grillz yang dipopulerkan oleh para rapper yang kemudian merambah ke selebritis yang lain. Walaupun sekilas penampilan mereka terlihat tampak aneh, namun trend ini sedang disukai banyak selebritis Hollywood. Sebut saja, Madonna, Beyonce, Rihanna, Cris Brown, Katy Perry sampai Miley Cyrus senang menggunkan The Grillz ini.

The Grillz ini sendiri pada awalnya mulai dikenalkan pada era 1980 an. Kebanyakan mereka yang memakai The Grillz ini adalah para seniman hip-hop di zaman tersebut. Madonna dan Rihanna gemar memakai The Grillz dengan kilau emas dibagian giginya. Sementara Beyonce lebih memilih The Grillz polos berwarna silver tanpa taburan berlian. Selain menyerupai sarung gigi, The Grillz juga ada yang berbentuk taring.

Untuk masalah harga, The Grillz ini lumayan mahal dan bervariasi. Untuk yang paling murah, yang hanya berbentuk polos, harganya berkisar Rp 1,2 juta. Sementara The Grillz dengan taburan berlian yang fantastis ada yang menembus angka Rp 99 juta.

Meski banyak selebritis yang suka mengenakan The Grillz dan menjadi trend artis Hollywood saat ini, pada dasarnya The Grillz ini sangat tidak nyaman ketika dikenakan.

The Grillz memiliki beberapa dampak negatif apabila tidak dipasang dengan baik. Pemakaian The Grillz dapat menyebabkan kerusakan pada gigi dan juga menjadi salah satu penyebab bau mulut karena terdapat tumpukan bakteri disela The Grillz yang berdampak pada bau mulut.

Selain itu, tidak benar memasang The Grillz, akan menyebabkan banyak masalah pada mulut dikemudian hari. Salah satunya adalah dapat merusak email gigi dan menyebabkan sakit gigi sampai sakit kepala. Tak berhenti sampai disitu, penggunaan The Grillz dalam jangka waktu yang lama, dapat memindahkan posisi gigi dari posisi sebelumnya. Begitu banyak dampak negatif dari pemakaian The Grillz ini bukan? Masih tertarik mengikuti trend artis Hollywood dengan menggunakan The Grillz? (FIT)