Seorang Resedivis Ranmor di Palembang Tewas Dihajar Massa

Foto: Sayangi.com/Ardhy

Palembang, Sayangi.com – Resedivis kambuhan, Den (30) warga kelurahan Kertapati tewas di RS Bari Palembang pukul 8.00 Wib setelah dihajar massa setelah sebelumnya kepergok mencuri sepeda motor di jalan Gotong Royong RT 10 RW 02 kelurahan Kemang Agung, Kertapati, Palembang.

Resedivis yang tubuhnya dipenuhi tato ini tertangkap setelah korban, Herman (43) memergoki perbuatannya yang hendak mencongkel lubang kunci motor shogun yang terparkir di halaman rumah.

“Waktu itu aku mau buang air kecil, aku dengar suara berisik dari seng pagar rumah. Aku lihat pelaku tengah merusak lobang kunci motor yang terparkir di halaman rumah. Aku langsung teriak maling, dan massa sekitar rumah langsung menghajar,” ujar Herman yang didampingi ketua Rt dan Rw, di Rumah Sakit Bari Palembang.

Sementara itu, Kapolsek Kertapati, AKP Sukri Rivai, mengatakan pihak kepolisian tahu kejadian ini dari laporan warga. Pihaknya langsung datang ke TKP dan melihat pelaku yang sedang dihajar massa.

“Waktu itu, massa sedang menghajar pelaku, petugan mencegah dan mengamankan pelaku. Tetapi karena pelaku sudah parah keadaannya, petugas membawanya ke RS Bari. Jam 8.00 pagi ini dia meninggal dunia,” kata Sukri.

Sekedar kilas balik, pelaku ini merupakan resedivis kambuhan yang sudah keluar masuk penjara dengan kasus pencurian handphone, pembobolan rumah tahun 2012. (VAL)