Mahasiswa Banten: Tangkap Ratu Atut!

Foto: Sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Ratusan massa Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) menuntut agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menangkap Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, yang diduga menjadi aktor utama suap Pilkada Lebak, Banten yang juga menjerat Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

“Kami apresiasi kinerja KPK yang telah membongkar mafia hukum Pilkada, untuk itulah kami mendesak KPK segera tangkap Ratu Atut,” Ujar Koordinator HMB, Usep Muzani dalam orasinya di depan gedung KPK, Jakarta, Senin (7/10). Selain itu, Usep Muzani minta agar KPK mengusut harta kekayaan yang dimiliki Atut karena dinilai hasil kekayaan tersebut didapatkan dari korupsi selama menjabat 10 tahun.

“Selama hampir 10 tahun, Banten dipimpin oleh seorang pemimpin yang lalim, penuh dengan tirani, pemimpin yang tidak peduli dengan kegelisahan rakyatnya,” jelas Usep. Tidak hanya itu, akibat korupsi yang dilakukan oleh Atut, memposisikan Provinsi Banten sebagai provinsi peringkat ke-5 bergizi buruk, pengangguran meningkat hingga 10% dan lainnya.

“Tindakan yang dilakukan oleh Atut, banyak merugikan rakyat Banten,” pungkas Usep. (MSR)