Jakarta Barat Gelontorkan Rp 6 M untuk Taman

foto: Infojkt.com

Jakarta, Sayangi.com – Untuk menatap kembali penghijauan di Jakarta Barat, Suku Dinas (Sudin) Jakarta Barat menyiapkan anggaran sebesar Rp 6 miliar untuk menata 30 lokasi taman yang ada di jalur hijau dan median jalan.

“Ini kita lakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi pak Gubernur terkait masterplan Jakarta sebagai kawasan ramah lingkungan. Pak Jokowi bilang, di beberapa kota penataan tamannya bagus, misalnya Surabaya dan Singapura. Setiap Sudin diminta kreatif menciptakan kawasan hijau dan ini menjadi satu tantangan,” kata Kasudin Pertamanan Jakarta Barat, Marfuah kepada wartawan, Senin (7/10).

Marfuah menjelaskan anggaran Rp 6 miliar tersebut untuk menata 30 taman, di antaranya penataan dan penanaman tanaman jalur hijau di bawah Fly Over Pesing, penataan jalur hijau median Jalan Daan Mogot, penataan taman depan SMPN 215 Meruya Ilir, penataan kawasan strategis Grogol dan lain-lain.

“Untuk penataan taman-taman potensial lainnya akan dianggarkan tahun depan. Jadi, ke depan diharapkan setiap kecamatan mempunyai minimal satu taman unggulan, yang menjadi ruang terbuka hijau dan menjadi ruang publik yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan positif,” jelas Marfuah.

Kata Marfuah, pihaknya mempunyai tekad untuk menutup tanah di Jakarta Barat dengan tanaman atau rumput hijau. Menurutnya, tanaman yang mau ditanamkan itu adalah tanaman yang mudah dirawat, seperti Kana, keladi-keladian dan lain-lain. (GWH).