Ini Isi Pembicaraan Jokowi dan Ketua BPK

Foto: sayangi.com/Okky

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), menjelaskan pertemuannya dengan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Hadi Poernomo, dalam rangka membicarakan langkah-langkah mencegah dan memberantas korupsi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Ini dalam rangka menindaklanjuti yang telah dibicarakan antara BPK dengan Pemprov DKI soal non cash transaction (transaksi non tunai),” kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, kepada wartawan di kantor BPK RI, Jakarta, Senin (7/10).

Menurut mantan Walikota Solo ini, pembicaraan dengan BPK merupakan langkah Pemprov DKI Jakarta untuk meminimalisir potensi korupsi. Terlebih transaksi non tunai yang sulit untuk dipantau.

“Paling tidak untuk meminimalisir potensi korupsi. Artinya, untuk mengurangi penyelewangan dan korupsi,  sistem yang harus diperbaiki,” tutur Jokowi.

Selain itu, lanjut Jokowi, Pemprov DKI bersama perwakilan dari BPK Provinsi DKI Jakarta akan membuat jalur komunikasi online secara real time untuk mengawasi tindaklanjut dari pemeriksaan. (GWH)