Tampung Visi-Misi Khofifah, Soekarwo Tawarkan ‘Obat Penawar’?

Foto: jatimprov.go.id

Jakarta, Sayangi.com – Setelah dipastikan kembali memimpin Jawa Timur, Soekarwo kembali menegaskan tawarannya terhadap pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja (Berkah). Kepastian Soekarwo kembali sebagai Gubernur Jatim ini setelah Mahkamah Konsititusi (MK) menolak gugatan Khofifah, Senin (7/10/2013).

Usai keputusan tersebut, Soekarwo menyatakan kesiapannya menampung program-program sekaligus visi-misi pasangan BerKah. Entah, apakah ini hanya obat penawar atau tidak.

“Saya dengan Gus Ipul sudah tawari akan mengajak bersama (pasangan BerKah). Visi-visinya kita tampung menjadi visi-misi RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) di Jawa Timur,” kata Soekarwo, menyambut kemenangannya, di Gedung MK, Senin (7/10/2013).

Kesiapannya menampung program kandidat lain kata dia, tidak hanya untuk pasangan Khofifah-Herman, tetapi juga dua pasangan lainnya, yakni pasangan Bambang-Said dan Eggi-Sihat. Gagasan ini bagi Soekarwo sangat baik, karena sama-sama berorientasi untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

“Jadi, ada program, visi-misinya BerKah kita tampung. Tujuan utamanya demi kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” jelas Soekarwo.